Jika anda ingin unggul dalam kehidupan

Jika anda ingin unggul dalam kehidupan, motivasi diri adalah penting. Anda harus tahu cara memotivasi diri sendiri. Anda harus mampu menjaga semangat Anda tidak peduli seberapa tinggi mengecilkan suatu situasi. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesulitan. Mereka yang tidak dianjurkan dalam masa-masa sulit pasti akan kehilangan bahkan sebelum pertempuran berakhir.

Motivasi Diri: Bagaimana Memotivasi YourselfThe Pertanyaannya adalah: bagaimana anda memotivasi diri sendiri? Berikut adalah beberapa tips saya telah menemukan yang efektif untuk membangun motivasi diri:

1. Mempunyai penyebab

Aku tidak bisa memikirkan yang lebih kuat daripada sumber motivasi yang menyebabkan Anda pedulikan. Menyebabkan seperti itu dapat menginspirasi Anda untuk memberikan Anda bahkan terbaik dalam menghadapi kesulitan. Hal ini dapat membuat Anda melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil.

Sementara penyebab lain yang dapat menginspirasi Anda untuk sementara, suatu sebab yang penting bagi Anda dapat menginspirasi Anda tanpa batas. Ini adalah musim semi motivasi yang tidak akan pernah kering. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda kehabisan motivasi, Anda selalu dapat datang ke menyebabkan Anda untuk mendapatkan dosis segar motivasi.

2. Memiliki impian. Sebuah mimpi besar.

Hanya setinggi mencapai saya dapat tumbuh, hanya sejauh yang saya mencari aku bisa pergi, hanya sedalam yang saya lihat yang dapat saya lihat, hanya sebanyak mimpi saya dapat.
Karen Ravn

Menyebabkan Anda adalah sumber motivasi yang kuat tapi masih abstrak di alam. Anda perlu membuat hal konkret dalam bentuk mimpi. Bayangkan bagaimana dunia akan berada di masa depan. Bayangkan bagaimana orang akan tinggal dan bekerja.

Memiliki mimpi adalah penting karena sulit untuk termotivasi jika Anda tidak memiliki apa-apanya untuk. Hanya berpikir tentang orang-orang yang bermain basket. Apakah mereka akan termotivasi untuk bermain jika tidak ada keranjang untuk tujuan di? Saya tidak berpikir begitu. Mereka membutuhkan tujuan. Anda memerlukan tujuan. Itulah impian untuk Anda.

Tetapi hanya bermimpi tidak mencukupi. Impian Anda harus cukup besar untuk mengilhami anda. Harus realistis tetapi menantang. Harus meregangkan kemampuan Anda di luar zona nyaman Anda.

3. Lapar

Menginginkan sesuatu yang tidak cukup. Anda harus kelaparan untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik dalam rangka mengatasi hambatan-hambatan yang akan selalu datang kepada Anda.
Les Brown

Untuk benar-benar termotivasi, Anda harus memiliki kelaparan dan bukan hanya keinginan. Memiliki keinginan semata tidak akan membawa Anda melalui masa-masa sulit karena Anda tidak ingin hal-hal yang cukup buruk. Dalam banyak kasus, kelaparan membuat perbedaan antara kinerja terbaik dan yang biasa-biasa saja.

Bagaimana Anda kelaparan? Menyebabkan Anda dan impian Anda memainkan peran besar di sini. Jika Anda mempunyai penyebab Anda peduli dan mimpi besar yang terkait dengan hal itu, Anda harus memiliki rasa lapar dalam diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda kehilangan rasa lapar, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menghubungkan kembali ke sebab dan impian Anda. Biarkan mereka mengilhami Anda dan membawa rasa lapar kembali.

4. Jalankan ras sendiri

Aku tidak mencoba untuk berdansa lebih baik daripada orang lain. Aku hanya mencoba untuk menari lebih baik daripada diriku sendiri.
Mikhail Baryshnikov

Membandingkan diri Anda dengan orang lain adalah cara yang efektif untuk motivasi diri. Bahkan jika Anda mulai dengan antusias, Anda akan segera kehilangan energi ketika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Anda memiliki ras sendiri jadi bagaimana orang lain melakukan tidak relevan. Membandingkan diri Anda dengan orang lain adalah seperti membandingkan kinerja perenang dengan seorang pelari menggunakan standar waktu yang sama. Mereka berbeda sehingga bagaimana mungkin anda membandingkan satu dengan yang lain?

Satu-satunya pesaing yang Anda miliki adalah diri Anda sendiri. Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengalahkan adalah Anda. Apakah Anda menjadi yang terbaik kau bisa?

5. Ambil satu langkah lagi

Kesuksesan bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: itu adalah keberanian untuk terus yang diperhitungkan.
Winston Churchill

Ketika Anda bertemu hambatan dalam perjalanan, mungkin ada kecenderungan untuk berhenti. Anda mungkin berpikir bahwa ini terlalu sulit untuk melanjutkan. Anda mungkin berpikir bahwa mimpi anda tidak mungkin untuk dicapai. Tapi ini adalah tempat Anda bisa melihat perbedaan antara pemenang dan pecundang. Meskipun keduanya menghadapi kesulitan yang sama, ada satu hal yang membuat para pemenang berbeda: keberanian untuk melanjutkan.

Dalam situasi sulit, hanya berfokus pada mengambil satu langkah lebih maju. Jangan berpikir tentang bagaimana untuk menyelesaikan perlombaan. Jangan berpikir tentang berapa banyak rintangan yang menunggu untuk Anda. Hanya berfokus pada mengambil langkah berikutnya.

6. Lepaskan masa lalu

Menyelesaikan setiap hari dan dilakukan dengan hal itu. Anda telah melakukan apa yang Anda bisa.
Ralph Waldo Emerson

Percaya atau tidak, salah satu yang terbaik adalah masa lalu Anda demotivator. Masa lalu Anda bisa menyeret Anda sebelum Anda menyadarinya. Masa lalu Anda dapat memberikan beban berat pada bahu Anda.

Kabar baiknya adalah itu beban Anda tidak perlu membawa. Lepaskan bahu Anda dan meninggalkannya. Anda mungkin membuat kesalahan di masa lalu. Anda mungkin mengecewakan orang lain dengan apa yang Anda lakukan. Tapi itu sudah berakhir. Ini sudah di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Hari ini adalah hari yang baru dan Anda memiliki kesempatan untuk memulai lagi. Tidak peduli seberapa buruk masa lalu mungkin Anda, Anda masih memiliki masa depan yang cerah menunggu di depan Anda. Pokoknya jangan biarkan beban masa lalu menghentikan Anda.

***

Terapkan tips ini dan memotivasi diri Anda sendiri. Jangan puas dengan karna-biasa -bisa saja. Biarkan motivasi diri Anda membawa Anda untuk keunggulan

Tinggalkan komentar