DENGAN BEKAL KEBERANIAN, KU LEWATI LAUTAN UNTUK MENUNTUT ILMU DI KOTA YOGYAKARTA

Tepat pada tanggal 24 agustus 2004 ku pijakan kaki ku di kota Jogja. Sebelum sampai di kota Jogja, sebelumnya berada di kota Surabaya pada tanggal 23 agustus 2004 tepat di pelabuhan tanjung perak Surabaya dengan kapal Dobonsolo dari kota Sorong kami berlayar mengintari pulau Ambon-Makasar-Kupang dan berakhir di Surabaya.

Hanya dengan bekal keberanian ku untuk menuntut ilmu ku sampai di kota Jogja. Hanya untuk menuntut ilmu di negri orang ku rela meninggalkan semua kenangan,teman,sahabat,maupun keluarga ku yang tersayang.

Universitas Mercu Buana Yogyakarata yaitu salah satu kampus yang berada di pinggiran kota Jogja tepat di Jl.Wates km.10 Sedayu Bantul Sleman yogyakarta. Di sanalah tempat menuntut ilmu di fakultas Ekonomi dan Jurusan Manajemen Kosentrasi Pemasaran. Dan disana pulah tempat tinggal ku di sebuah kost putri yaitu Kost Manggala 3 (Kost M3).

Awalnya ku ragu dapat menjalani kuliah di kampus ini sekaligus fakultas dan jurusan yang sudah ku ambil ini. Dan samping semua itu ku harus bisa bersaing dengan mahasiswa yang lain dari berbagai penjuru nusantara. Di kampus ini aku ada salah satu wanita asli Papua yang pertama dan satu-satunya berada dan bersaing dengan mahasiswa yang lain,ada beberapa anak-anak Asli Papua tapi semunya Cowok dan ada juga tapi mereka bukan asli dari Papua mereka cuma lahir dan besar di Papua saja.

Ku bersyukur karena ku bisa beradaptasi dan bergaul secepat mungkin dengan mahasiswa yang bukan satu daerah bersama ku. Hanya ada satu tekat yaitu : AKU PASTI BISA…!!!! MEREKA BISA KENAPA KU TAK BISA..??? TAPI KU YAKIN BAHWA AKU BISA MELAKUAKAN APA YANG MEREKA LAKUKAN DAN APA YANG BELUM PERNAH ORANG LAIN MELAKUKANNYA.

Hanya dengan belajar-belajar dan belajar ku dapat melewati semua tantangan demi tantangan.

Pada tahun 2006 tanggal 27 mei saat itu Gempa 6,7SR menguncang kota Jogja dan sekitarnya. Dan saat itu banyak korban,tapi aku bersama teman-teman kost ku selamat dari bencana alam itu. Hanya Puji dan Syukur ku panjatkan kepada Tuhan Yesus ku. Yang senantiasan melindungi ku dari bahaya maut itu. Sampai saat ini rasa trauma itu masi ada pada kami semua yang saat itu mengalami bencana alam yang datang tiba-tiba di jam 6 pagi itu.

Dan tak di sangkah tahun berganti tahun banyak tantangan itu datang menghampiri ku di tanah rantau ini, ku dapat melewati semua itu dengan rasa syukur pada sang Pencipta dan semua itu terbayar sudah pada Hari Sabtu,17 April 2010 ku bisa meraih gelar sarjana itu.Dengan senyum terharu ku mengikuti acara itu dari awal sampai saat nama ku di panggil untuk maju di berikan Ijaza dan di teguhkan oleh Dekan fakultas sekalian dosen Pembimbing skripsi ku Pak Raswan. Air mata tak dapat ku tahan karna melihat mama ku yang hadir menyaksikan wisudah ku itu. Hanya dalam hati ku berkata “MAMA AKU BISA”.

Dan sebelum itu ku mengikuti ujian Skripsi hari Jumat,05 Maret 2010 dan Yudisium tanggal 08 maret 2010.

Ku hanya bisa berdoa dan banyak mengucap syukur dan membilang banyak terimakasi untuk Tuhan ku Yesus Kristus yang sudah menjadi teman,sahabat,dan keluarga ku di Negri Orang ini. Begitu pun Papa & Mama beserta Adik2 ke tersayang,Kalvin (alm), Lia, Rio,Epen,Alusius dan si kembar Oliver & Olivins, tak lupa juga Bapa Doter & Mama Dokter yang sudah awasi langkah ku di kota gudeg ini,dan untuk Bapa Alex dan Mama Mambor yang sudah banyak bantu ku dalam menyelesaikan studi di kota gudeg ini.

Semoga Tuhan beri Umur yang panjang agar ku dapat membalas semua kebaikan yang di berikan oleh keluarga ku ini. AMIN…..!!!!

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Hebat ade nona …. berarti sekarang su jadi pegawai kapa di Irian? Maju terus… tetap semangat GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: